Peluang Casting. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Revalina S Temat : Pernah 20 Kali Tak Lolos Casting

Revalina S. Temat

Menyabet predikat Favorit pada ajang pemilihan cover sebuah majalah remaja pada tahun 1999 tak serta merta mengantar Revalina Sayuti Temat sukses di dunia entertainment. Sebelum sukses di panggung hiburan, Reva ternyata kerap tersandung proses casting lantaran sifatnya yang pemalu, suka grogi dan kurang pede. Bagaimana pengalaman sang bintang mengatasi kegagalannya saat casting?
Paras canti Reva mulai dikenal public sejak memerankan karakter protagonis Bawang Merah Bawang Putih. Namun sebelum bisa memerankan tokoh Bawang Putih, ternyata artis kelahiran Jakarta 26 November 2985 tersebut sering mengalami kegagalan saat menjalani casting. “Aku sering banget ditolak casting lho, jika dihitung kurang lebih bisa mencapai 10-20 kali,” ujar putrid ke-3 pasangan Sayuti Temat dan Rachmaniar kepada PC, saat ditemui di rumahnya di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan.
Menurut Revalina, kegagalan itu adalah akibat dari sifatnya yang pemalu sehingga saat casting menjadi grogi dan akhirnya kurang percaya diri. “Saat pertama kali ikut casting aku grogi, deg-degan dan nervous, jadi mungkin itulah yang membuat aku ditolak casting,” tambahnya.
Sering gagal casting tak membuat Reva patah arang. Dia bahkan makin penasaran dan berusaha melenyapkan rasa kurang pede yang ada padanya. “Aku mulai sedikit lebih rileks, santai dan mulai memberanikan diri tampil di depan umum,” kata gadis pemilik tahi lalat di pipi tersebut. Menurutnya cara seperti itu untuk mengatasi kegagalan dalam casting. Kesungguhan Reva untuk bisa membahagiakan keluarga dengan lulus casting pun akhirnya terwujud. “Aku lulus casting pertama kali saat mengikuti casting iklan produk shampoo, tapi saying iklannya tidak jadi tayang di televisi” terang Sarjana Ilmu Komunikasi Massa London School ini ramah. “Dan Alhamdulillah sejak lulus casting iklan pertama, rasa percaya diriku mulai meningkat. Aku sudah tidak nervous dan grogi lagi saat mengikuti casting,” lanjut Reva.
Sukses membintangi sejumlah iklan, Reva pun mulai mendapat tawaran main sinetron dan film layar lebar. Sejumlah sinetron dan film layar lebar yang dia bintangi sukses menyedot perhatian publik. Bahkan pada ajang FFI 2008, Reva meraih predikat Artis Pendatang Baru Terfavorit dalam film Perempuan Berkalung Sorban.
Kepada para peminat casting, artis yang selalu memerankan tokoh protagonis ini sempat berpesan, agar calon bintang selalu percaya diri saat akan ikut casting. “Sebelum mengikuti casting, maka persiapkanlah diri baik-baik, percaya diri dan jadilah diri sendiri saja. Selain itu, keinginan mengikuti casting itu sebaiknya harus dating dari hati dan tidak dipaksa, karena akan mengurangi konsentrasi dan kesiapan kita saat casting,” papar artis yang bergabung di management 512 Musik milik Rossa ini.
Reva pun mengatakan sukses tersebut tak lepas dukungan keluarga sebab pada awalnya Reva mengaku tidak punya niatan terjun ke dunia hiburan. “Keikutsertaanku di ajang pemilihan cover majalah itu karena Mama dan Kakakku yang mendaftarkan tanpa sepengetahuanku,” ungkap Reva.
Dorongan dari keluarga yang cukup besar dan jalan untuk terjun ke dunia hiburan mulai terbuka, akhirnya membuat Reva mulai fokus menjalani kariernya di dunia entertainment. “Padahal aku dulu paling malas kalau disuruh ikut casting. Jadi setiap ada tawaran casting pasti aku tolak,” kenang Reva sambil tersenyum. “Tapi karena Mama terus meminta aku untuk casting, akhirnya aku pun menerima beberapa tawaran casting deh,” ujarnya ramah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salut buat reva ,, yg awal nya gak suka dgn dunia hiburan dan pemalu karna ada kekuatan diri dan dorongan keluarga jd sukses,,

Posting Komentar